Khasiat Dan Kelebihan Raja Kayu Merah

Mungkin banyak yang tadak tahu akan raja kayu merah ini dan juga raja kayu merah adalah jenis kayu yang memiliki banyak sekali kelebihan yang tentunya dalam segi kesehatan , memang jenis kayu ini tergolong langka kalapun ada tentu akan mahal harganya, bila anda akan membelinya terlebih dahulu anda harus tahu akan ciri-ciri kayu tersebut akar tidak tertipu.

Khasiat Dan Kelebihan Raja Kayu Merah

Ciri- ciri raja kayu merah

Untuk mendapatkan raja kayu merah sangatlah sulit sekali , raja kayu merah yang asli akan tembus cahaya ketika di potong dengan ketebalan 1  cm dan ciri-ciri lain yang di miliki raja kayu merah adalah ia akan mudah sekali tenggelam di air walaupun di potong dengan ukuran yang sangat kecil.
Sebenarnya raja kayu terdapat du jenis yaitu raja kayu merah dan raja kayu putih namun untuk pembahasan kali ini kami mengulas tentang khasiat raja kayu merah.

Dari serbuknya saja bila di gosokkan di kulit akan langsung meresap di kulit dan memiliki khasiat sebagai penyembuh penyakit kulit, berbagai khasiat yang di miliki raja kayu sangat banyak berikut adalah penjelasannya.

Untuk pegal-pegal di badan
Raja kayu sangat berkhasiat untuk pegal-pegal di badan cara penggunaannya cukup gampang sekali cukup ambil serbuk raja kayu yang tela lembut lalu campurkan dengan minyak gosok, lalu masaklah campuran raja kayu tersebut dengan di tambahkan sepotong raja kayu diamkan sampai mendidih dan mengeluarkan  damarnya, dari damar tersebutlah bisa kita gunakan sebagai obat gosok.
Jangan menggunakan langsung, tunggu sampai hangat namun jangan terlalu dingin karena nantinya akan mengeras.

Mengobati gigitan serangga
Raja kayu merah juga bisa di gunakan untuk mengobati gigitan serangga, yantu kita bis amenggunakan olahan di atas yang di oleskan pada bagian yang terkena serangga tersebut.

Menyembuhkan berbagai penyakit
Ternyata raja kayu juga bermanfaat sebagai penyembuh penyakit, berbagai penyakit yang bisa di sembuhkan antara lain adalah kecing manis, darah tinggi, keracunan makanan, sakit perut, mata rabun, lelah, sakit sendi , sakit pinggang dan berbagai jenis penyakit lainnya.


RELATED POST

Khasiat Dan Kelebihan Raja Kayu Merah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email