6 Jenis Buah Untuk Gusi Bengkak

Gusi bengkak merupakan hal yang paling menyakitkan semua orang pasti tidak ingin mengalami apa yang di namakan gusi bengkak, rasa ngilu yang menjalar dari ujung kepala hingga ujung kaki membuat seseorang tidak mempunyai daya tahan yang baik.

Sebagian orang akan mengalami rasa sakit yang luar biasa bila terdengar bunyi yang berisik, dan bila tidak segera di obati tentu akan membuat rasa sakit ini justru akan bertambah lama sembuhnya, sebagian orang lebih menganjurkan berobat ke dokter dengan harapan menginginkan gusi bisa dengan sembuh dengan segera namun bagi sebagian orang lebih memilih menggunakan obat tradisional yang di cari di alam.

Sebenarnya banyak sekali obat yang bisa menghilangkan asa nyeri pada gusi bengkak ini namun prosesnya tentu lebih lama dari pada menggunakan obat kimia yang di beli dengan resep dokter namun kelebihan menggunakan obat tradisional tentu akan lebih menyehatkan tubuh, tanpa efek samping dan biasannya sembuhnya lebih permanen dari pada menggunakan obat kimia yang mempunyai fungsi hanya menyembuhkan sementara.

Dari berbagai jenis tanaman herbal yang bisa di gunakan sebagan untuk gusi bengkak adalah jenis buah – buahan yang di percaya bisa juga untuk mengatasi gusi bengkak tersebut. Nah buah apa saja yang bisa kita konsumsi tersebut , berikut adalah penjelasannya.

Jenis buah yang bisa di gunakan untuk menyembuhkan gusi bengkak sendiri pada dasarnya bayak sekali, penyebab gusi bengkak sendiri salah satunya adalah kekurangan vitamin C dan vitamin D dari situ kita bisa mengkonsumsi kira-kira buah apa saja yang bayak mengandung vitamin C dan Vitamin D tersebut namun untuk Vitamin D bisa di dapat melalui sinar matahari pagi bukan dari buah.

Buah Untuk Menghilangkan Gusi Bengkak

Vitamin C sendiri Berfungsi sebagai Antioksidan yang bisa mempromosikan pertumbuhan jaringan ikat dan regenari pada tulang dan juga bisa menjaga kesehatan pada gusi sedangkan pada vitamin D tersebut mempunyai fungsi yang memiliki sifat Inflamasi yan bisa di gunakan untuk mengobati gusi bengkakkan juga bisa mencegah kambuh kembali namun untuk vitamin D hanya bisa di dapat dengan sinar matahari di pagi hari.

Untuk buah –buahan yang bisa di gunakan untuk menyembuhkan gigi bengkak di antarannya adalah :

1. Buah kiwi

Kiwi adalah jenis buah yang bayak di datangkan dari ekspor di Indonesia sendir masih jarang yang membudidayakan buah kiwi, rasa yang sedikit ke asam-asaman membut buah kiwi mempunyai kandungan vitamin C begitu bayak itulah yang membuat buah kivi bisa di gunakan untuk menyembuhkan gigi bengkak.

2. Buah pepaya

Siapa yang tidak kenal buah pepaya buah yang gampang sekali di dapatkan bahkan bayak sekali petani yang membudidayakan buah pepaya karena bayak peminatnya, selain bisa mengobati gusi bengkak pepaya juga bisa mengobati sembelit.


3. Buah mangga

Hampir sama dengan buah pepaya, mangga juga jenis buah yang hampir semua daerah bisa di tanami buah mangga, meski begitu buah mangga masih sangat di gemari oleh semua orang karena jenis buah mangga sendiri berbeda –beda dan mempunyai rasa dan aroma berbeda pula.

4. Buah stroberi

Buah yang identik mempunyai rasa yang asam ini ternyata mempunyai khasiat yang bayak sekali, namun tidak semua dataran indonesia ini bisa di tanami buah stroberi hanya bagian dataran tinggi saja yang bisa di tanami buah stroberi.

5. Lemon

Kandungan yang terdapat pada buah lemon sendiri ternyata bisa mengobati ngilu pada gusi bengkak dengan mengkonsumsi rutin selama gusi bengkak berlangsung akan membuat gusi sembuh dengan sendirinya.

6. Jeruk

Sudah tentu bayak yang tau bahwa buah jeruk adalah jenis buah yang terkenal dengan vutamin C nya walaupun masih bayak buah lain yang mngenadung vitamin C.
Demikialah buah-buahan untuk mengobati gusi bengkak bisa di konsumsi bila penyakit iini sedang di derita, semoga bermanfaat.

RELATED POST

6 Jenis Buah Untuk Gusi Bengkak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email