Anda Akan Terkejut Setelah Melihat Khasiat Rumput Ini


Sering kali kita sering sekali menjumpai rumput tersebut tumbuh liar di halaman rumah, samping rumah , di kebun dan berbagai tempat, memang rumput tersebut memang sekali mudah tumbuh di mana saja bahkan di tempat yang tandus dan kering terkadang rumput tersebut bisa tumbuh dengan subur, rumput ini juga sering di sebut sebagai rumput belulang, entah apa nama lain rumput ini.

Ketika musim kemarau tiba rumput yang lain pada mati karena kekurangan air rumput belulang tersebut masih bisa bertahan hidup sampai hujan tiba kembali dan bilapun mati sebelum hujan turun rumput akan kembali hidup melalui sisa akar yang mengering atau dari bunga yang telah rontok.

Namun apakan kita tahu sekian lama kita mengabaikan akan khasiat yang tersembunyi rumput tersebut, dari sumber media Online luar negri dan dai muat di berbagai media luar lainya menerangkan bahwa rumput tersebut ternyata memiliki banyak sekali khas yang bisa di manfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit pada tubuh anda.

Beberapa kast yang bisa di dapat dengan mengkonsumsi rumput tersebut yaitu bisa membantu mengurangi hipertensi, nyeri, katarak, transplantasi hati, akibat gigitan ular berbisa, peradangan , kudis dan infeksi saluran usus,

Berbagai kashatan tersebut hanya kita bisa dapatkan bila kita mengonsumsinya dengan cara meminumnya dengan terebih dahulu di masak.

A. Untuk membatu mengurangi kringat, menyembuhkan demam, diare, masalah hati,menurunkan efek tekanan darah tinggi

Kita tidak bisa langsung mengkonsumsi mentah-mentah dan di telan langsung karena itu juga tidak baik, karena ini adalah rumput liar berbagai kontaminasi dari lar dapat menyebabkan rumput ini memiliki berbagai unsur yang terkadang sedikit membahayakan, berikut adalah cara menggunakannya.

Khasita dan manfaat Rumput Belulang Untung Berbagai Penyakit

1. cari beberapa helai rumput dengan cara mencabutnya, ambil keseluruhan kemudian cuci hingga benar-benar bersih.

2. ambil area akar dan batangnya yang masih segar sekitar 1 genggam saja lalu rebus dengan menggunakan 1 liter air bersih atau 3 gelas air sampai sampai tersisa sepertiga dari rebusan air tersebut, diamkan sampai dingin dan setelah itu ramuan siap di minum.

B. Mengobati gigitan ular

 Jika anda mengalami masalah akibat gigitan ular, rumput ini dapat kita manfaatkan untuk pengobatannya, caranya yaitu :

1. ambil satu genggam rumput tersebut yang sebelumnya sudah di cuci
2. tumbuk hingga benar-benar halus.

3. kemudian tempelkan pada area yang di gigit ular tersebut balut dengan kain.

Cara ini sudah di gunakan oleh orang-orang terdahulu dan sudah manjur tanpa efek samping

C. Untuk luka dan bisul

Untuk pengobatan luka dan bisa proses penggunaannya yaitu dengan cara rumput di tumbuk hingga halus lalu di balutkan di bagian yang terkena luka atau bisul dan biarkan hingga beberapa menit.
Cara ini di ulang-ulang setidaknya satu kali sehari sampai benar-benar denyut sakit berkurang.

D. Pembersih  Ginjal

Ternyata rumput ini juga bisa di manfaatkan untuk membersihkan ginjal pada tubuh kita, ramuan herbal sederhana rumput ini bisa buat alternatif membersihkan ginjal dengan cara diblender direbus 4x sehari minumnya.jangan

Dan juga jagan takut jika  pipis yang keluar keruh putih semacam kapur

Cara Pembuatan ramuan :

 1kg rumput belulang yang belum ada bunganya .cuci bersih dan buang akarnya lalu di blender sampai halus.

Kemudian  rebus  dengan 5 gelas air. Sampai mendidih. minunlah selagi hangat tanpa pemanis .jika 5 gelas sudah habis bisa dituang air 5 gelas lagi dan rebus kembali .setelah itu buanglah ampasnya

Ramuan ini sangat tidak disarankan bagi penderita gagal ginjal . ( Panji Kinasih



Sumber :

https://kainkapanku.blogspot.co.id/2014/06/khasiat-herba.html

https://jongderng.blogspot.co.id/2017/03/blog-post_61.html
.

RELATED POST

Anda Akan Terkejut Setelah Melihat Khasiat Rumput Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email