Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami



Apakah kita tahu jenis penyakit asam urat merupakan jenis penyakit yang sangat menggagu sekali, pada sebagian kasus jenis penyakit asam urat ini di alami oleh para orang tua yang sudah lanjut usia, namun ada sebagian kasus juga di alami oleh anak muda.

Jenis penyakit asam urat sering mengalami tanda –tanda bila seseorang makan mengalami atau kambuh asam urat pada dirinya di antaranya terjadi nyeri yang sangat perih dan terjadi pembengkakan pada salah satu anggota tubuh kita yang sering terjadi biasanya pada kaki akan mengalami panas pada bagian persendian.

Yang lebih berbaya lagi bila penyakit asam urat semakin parah  menyebabkan persendian terasa sakit saat bergerak bahkan tidak bisa berjalan dan memicu pengapuran tulang. Penderita hipertensi, diabetes, dan obesitas harus waspada karena memiliki risiko tinggi terkena penyakit ini.
Gejala yang di timbulkan oleh asam urat seperti gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat.

Jangan selalu sering mengkonsumsi makanan yang bisa menyebabkan asam urat kambuh, beberapa makanan yang bisa meningkatkan asam urat di antaranya adalah jeroan, hidangan laut, daging merah dan beberapa orang yang sering mengkonsumsi alkohol dan Seseorang yang suka mengonsumsi , penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik.

Asam urat juga bisa di sembuhkan secara alami namun rutin, olah raga rutin juga sering di lakukan bila cepat sembuh, bila ingin menyembuhkan asam urat namun tidak ada dana, kita bisa melakukan pengobatan secara alami yang bisa kita bat sendiri.

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami Dengan 7 Obat-Obatan Alam


sebenarnya bila kita ingin belajar banyak sekali khasiat –khasiat tanaman di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai obat, di sini saya akan sedikit menjelaskan beberapa ramuan alami yang bisa di ambil dan dilakukan pengobatan.

1. jahe merah

Ternyata jahe merah juga bisa di manfaatkan sebagai obat penyembuh asam urat, tanaman herbal ini telah lebih lama populer sebagai tanaman obat sekaligus sebagian bahan masakan, dengan mengkonsumsi secara rutin,

2. daun salam

Ternyata daun salam berfungsi bukan hanya sebagai bumbu masakan namun ada manfaat lain akan khasiat daun salam tersebut yaitu sebagai obat asam urat yang cukup ampuh di gunakan .

3. seledri

Sebenarnya banyak sekali akan khasiat seledri ini, namun salah satu khasiat yang cukup populer adalah seledri bisa di gunakan sebagai obat herbal alami untuk menyembuhkan asam urat.

4. bunga kumis kucing

Mungkin bunga ini semakin hari semakin langka saja, namun di balik bunganya yang cantik ternyata bunga kumis kucing juga ampuh untuk menyembuhkan asam urat

5. tempuyung

Pada tanaman tempuyung memiliki fungsi sebagai tanaman yang bisa menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh seseorang yaitu tentunya di olah lagi hingga terbentuk ramuan alami.

6. daun suruhan

Daun suruhan terkadang sering di abaikan dan hanya di anggap rumput liar, namun sebenarnya daun suruhan cukup ampuh sebagai obat asam urat

7. pare

jenis tanaman buah yang pahit namun banyak manfaatnya



RELATED POST

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email