18 Khasiat Dan Manfaat Daun Balakacida/Babadotan/Merdeka Yang Jarang Di Ketahui, No 8 Sangat Mengejutkan


Untuk yang tinggal di perkampungan mungkin sering melihat tanaman ini, tanaman yang sering tumbuh liar di sekitar rawa-rawa sering sekali di jumpai, tanaman ini biasanya di gunakan sebagai makanan hewan ternak khususnya kambing. Nama ilmiah tanaman ini di sebut dengan Chromolaena odorata.

Bagi sebagian orang tanaman ini sering di anggap sebagai gulma, karena sering tumbuh liar di mana-mana yang menyebabkan tanaman utama sering terganggu akibat tanaman ini, dengan bentuk tanaman yang tinggi membuat tanaman ini sering menggagu tanaman utama, petani sering memberantas tanaman ini bila tumbuh liar di ladang.

Dan bagi kebanyak orang bila menjumpai di manan saja sering di abaikan dan di anggap tanaman tidak memiliki manfaat apapun, namun apakah kita tahu bahwa sebenarnya tanaman ini memiliki khasiat yang cukup banyak sekali bila di manfaatkan untuk obat- obatan herbal khususnya untuk kesehatan badan kita.

Beberapa kandungan yang di miliki tanaman ini adalah Fenol, Alkaloid, Triteperoid, Tanaman, Flavonoid, Limonen, beberapa kandungan tersebut yang menyebabkan tanaman tersebut patut di perhitungkan sebagai tanaman herbal yang bisa di kembangkan.

Sebenarnya orang- orang terdahulu sudah mengenal jenis tanaman ini sebagai obat herbal namun seiring berkembangnya waktu dan perkembangan media yang semakin canggih dan banyaknya obatan kimia yang sifatnya instan membuat tanaman ini jarang yang mengetahui sebagai tanaman yang ampuh untuk kesehatan. Dan hanya sebagai orang saja yang mengetahui akan khasiat jenis tanaman ini.

Namun berkat teknologi internet yang menyebarkan akan khasiat jenis tanaman ini membuat tanaman herbal ini mulai lagi di kenal sebagai tanaman yang sangat bermanfaat. Berikut adalah beberapa manfaat dai daun Balakacida.

Manfaat Daun Balakacida untuk kesehatan
Berikut adalah macam- macam khasiat dan manfaat yang bisa di gunakan dan di manfaatkan bila mengkonsumsi  jenis tanaman ini.

1. Sebagai Obat Kista

Pada daun daun balakacida sangat memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk mengobati kista yang terjadi pada seseorang.

2. dapat mencegah kangker

Kanker serviks adalah jenis  penyakit yang paling mematikan  yang biasa di alami oleh wanita, untuk mencegahnya ada ramuan yang di buat dari bahan teh balakacida yang di manfaatkan untuk minuman.

3. Bisa menjaga reproduksi wanita

Tentu sangat penting di jika reproduksi seseorang agar selalu optimal, minum air rebusan daun balakacida. Untuk memulai pencegahan dari dini dari penyakit berbahaya.

4.  Dapat Mencegah Diabetes

Tentu sangat tidak asing apa itu penyakit diabetes dan sudah banyak yang mengalaminya, pencegahan adalah cara terbaik untuk mencegah penyakit ini..

5. Sebagai Obat Vertigo

Jangan sepelekan vertigo, bila tidak segera di obati tentu bisa berbahaya untuk kesehatan kita, pencegahan tentu jalan utama agar tidak mengalami penyakit vertigo dengan meminum air rebusan daun alakacida.

6. Untuk Obat Maag

Bila di konsumsi secara berkala daun alakacida sanga ampuh untuk sebagai pencegahan dari penyakit maag..

7.  Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung adalah jenis penyakit yang berbahaya dan ini adalah salah satu jenis penyakit mematikan, pencegahan adalah jalan terbaik untuk menghindari penyakit jantung yaitu dengan menggunakan ramuan alakacida kita bisa menghindarinya.

8. Dapat menurunkan  Kolesterol

Bila kolesdterol kita terlalu ber;ebih tentu tidaklah baik salah satu jalan dengan meminum daun rebusan alakacida.

9. Sebagai Obat Asam Urat

Manfaatkan daun Daun balakacida dapat digunakan sebagai obat asam urat.

10. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah yang terlalu tinggi tentunya tidak baik untuk tubuh kita. Kita bisa mengobatinya dengan ramuan alakacida

11. Menjaga Kesehatan Lambung

12. Obat Sakit Kepala

13. Mencegah Kanker Payudara

14. Melancarkan Peredaran Darah

15. Menurunkan Berat Badan

16. Obat Luka

17. Obat Jerawat

Jerawat adalah jenis penyakit yang sangat di benci oleh remaja, gunakan ramuan daun alakacida untuk mengurangi jerawat anda

18. untuk penyakit dalam

Untuk membuat ramuan ini sangat mudah caranya yaitu dengan merebus air 2 hingga 3 gelas air. Dan sisakan rebusan air tersebut minimal menjadi 1 gelas air hasil rebusan daun tersebut. Minum 2 kali sehari.
Semoga informasi ini bisa berguna bagi anda yang membutuhkannya.

RELATED POST

18 Khasiat Dan Manfaat Daun Balakacida/Babadotan/Merdeka Yang Jarang Di Ketahui, No 8 Sangat Mengejutkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email