11 Khasiat Daun Rumput Pegagan Yang Perlu Di Ketahui Untuk Kesehatan, No 5 Patut Di Coba


Tanpa kita sadari semua yang hidup di alam memiliki manfaat yang sangat besar bagi kehidupan manusia, seperti halnya rumput saja yang kita anggap remeh ini dan biasanya hanya kita manfaatkan untuk hewan ternak kita.

Dahulu sebelum adanya tempat –tempat kesehatan dan obat-obatan yang serba instan seperti sekarang ini orang-orang terdahulu sering memanfaatkan berbagai jenis obat yang asal muasalnya dari alam mulai dari hewan, pepohonan, rerumputan dan lain sebagai nya penggunaan obat-obatan tradisional meski terlihat sedikit merepotkan namun efek sampingnya tentu lebih menyehatkan dan tidak merusak badan, berbeda dengan obat kimia yang kita dapatkan sekarang ini walaupun proses sembuhnya lebih cepat namun efek sampingnya justru akan tidak baik untuk tubuh.

Namun akhir-akhir ini kita mulai di sadarkan kembali akan khasiat obat tradisional yang tadinya mulai di tinggalkan kini mulai di cari kembali, untuk memudahkan mencari khasiat obat apa saja yang bisa kita manfaatkan kali ini kami akan mengulas sedikit informasi tentang akan Khasiat Daun Rumput Pegagan untuk kesehatan badan kita.

Penggunaan rumput pegagan selain lebih menyehatkan tentunya yang di cari orang sekarang ini adalah murahnya, hal yang murqah adalah salah satu seseorang beralih ke obat tradisional.

11 Khasiat Daun Rumput Pegagan


1. Dapat mempercepat penyembuhan luka

Dari hasil penelitian yang di lakukan tim india telah menyimpulkan pada uji percobaan yang di lakukan pada hewan obat herbal sangat ampuh untuk penyembuhan luka, gel dan salep yang di dapat ari ekstrak pegagan dan air di terapkan untuk membuka luka pada uji coba yang di lakukan pada hewan tikus.
Dan setelah 24 hari uji coba percobaan tersebut extrak pegagan yang di ujicobakan tersebut dengan uji pengobatan 3 kali sehari dapat merangsang proliferasi sel dan sintesiskolagen pada luka hewan tersebut.

2. Sumber energy tubuh

Penggunaan daun pegagan di percaya juga dapat meningkatkan energy tubuh kita, dengan mengkonsumsi nya secara baik dan sesuai prosedur tentunya agar penggunaannya tidak beresiko.

3. Penambah stamina

Stamina tubuh yang mulai kendur selalu memberi dampak buruk nagi kita agar hal ini tidak terjadi pada tubuh kita, penggunaan daun pegagan juga berdampak positif untuk meningkatkan stamina tubuh.

4. Anti stress dan depresi

Stres dapat terjadi dari berbagai hal, mulai dari pekerjaan, rumah tangga dan lain sebagai nya, manfaatkan daun pegagan dengan rutin adalah cara terbaik untuk menurunkan resiko stres.

5. Menambah sel darah merah

Terkadang seseorang mengalami penurunan sel darah merah di dalam tubuh, akibatnya tentu sangat tidak baik untuk tubuh, manfaatkan daun pegagan adalah obat tradisional yang ampuh untuk menambah sel darah merah.

6. Mencegah anemia

Pencegahan adalah obat yang paling mahal yang sering di abaikan bagi kebanyakan orang pada penderita anemia, kita bisa melakukan pencegahan anemia sedari dini dengan memanfaatkan daun pegagan.

7. Baik untuk kesehatan tulang

Seseorang akan mengalami masalah tentang tulang terkadang ketika menginjak usia lanjut, cara hidup sehat sedari dini bisa menambah kesehatan tulang kita dan juga memanfaatkan daun pegagan juga bisa menambah kesehatan tulang.

8. Mencegah jerawat

Jerawat adalah salah satu yang paling di benji oleh kebanyakan orang, meski tidak beresiko fatal namun jerawat bisa mengganggu penampilan di wajah, penggunaan daun pegagan sangat efektif untuk menghilangkan jerawat di wajah.

9. Mengatasi penyakit kulit

Penyakit kulit seperti kadas, kutu air, kurap, panu itu semua bisa kita atasi dengan menggunakan daun pegagan.

10. Melancarkan haid

Untuk wanita yang sering mengalami susah haid semua itu bisa akukan dengan mudah dengan memanfaatkan daun pegagan.

11. Mengatasi keputihan

Meski tidak beresiko namun bila tidak diatasi keputihan terkadang juga bisa menimbulkan penyakit yang cukup serius, menjaga kebersihan adalah salah satu yang efektif dengan menggunakan daun pegagan.

Masih banyak lagi akan khasiat daun pegagan ini yang bisa di ulas, namun  beberapa khasiat yang lain tidak kami cantumkan dan bisa di cari di beberapa situs lain lainnya.


RELATED POST

11 Khasiat Daun Rumput Pegagan Yang Perlu Di Ketahui Untuk Kesehatan, No 5 Patut Di Coba
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email