13 Khasiat Rumput Putri Malu Yang Banyak Di Manfaatkan Untuk Kesehatan, Cobalah


Akar Putri Malu Obat Diabetes

Saya yakin sudah banyak sekali yang mengenal tanaman putri malu ini, biasanya hanya di anggap sebagai tanaman hama sana karena sering tumbuh liar di mana-mana, ya di halaman rumah, di ladang, di kebun dan lain sebagai nya, sering kali tanaman ini sebagai tanaman penggagu manusia saja karena bila tergores akan menyebabkan luka di bagai tubuh yang tergores karena seluruh tumbuhan tanaman putri malu memiliki duri-duri kecil.


Mengapa di sebut putri malu ?


Saya sendiri belum tahu mengapa tanaman rumput putri malu di sebut sebagian putri malu yang saya tahu tanaman ini ketika di sentuh akan merundukkan rantingnya dan daun-daunnya akan mengkuncup begitu pula semua rantingnya ikut merunduk seakan malu ketika di sentuh, mungkin itu yang menyebabkan rumput ini di sebut putri malu.

Di sebagian desa rumput ini sering juga di manfaatkan sebagai makanan ternak, walaupun sedikit berduri- duri kecil hewan paling suka memakannya dan setiap hewan yang memakan bahkan sehat-sehat tidak sampai keracunan dan lain sebagai nya.

Namun apakah kita tahu bahwa rumput putri malu ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan manusia, sudah terbukti karena hewan tidak akan keracunan ketika memakan rumput laut tentu manusia juga tidak akan keracunan ketika menggunakannya sebagai obat.


Khasiat putri malu untuk diabetes, batuk, mencegah hepatitis dan lain-lain


Berikut adalah beberapa khasiat putri malu mulai dari akar hingga daun nya yang bisa di manfaatkan untuk kesehatan.

1. Akar Putri Malu Obat Diabetes

Sebelum putri malu layak dan tidak nya di jadikan obat ada sebuah uji ilmiah yang di lakukan oleh sebuah fakultas kedokteran yaitu universitas brawijaya dengan metode penelitian dengan melakukan uji coba Dyah mendapatkan hasil ternyata akar putiri malu bisa di jadikan obat untuk orang yang memiliki luka dan orang tersebut memiliki diabetes, ke untungan lain menggunakan akar putri malu bisa sembuh lebih cepat dari pada menggunakan tanaman lainnya.

Selain bisa menyembuhkan luka putri malu secara tidak langsung ketika menyembuhkan luka gula darah akan ikut turun dengan sendirinya. Proses penggunaannya bisa dengan menggunakan serbuk dari daun putri malu.

2. Dapat Melindungi Hati Dari Racun

Sebuah penelitian di lakukan dengan menggunakan tikus percobaan yang di racun ringan kemudian tikus di beri ekstrak tanaman putri malu setelah itu menunjukkan hasil yang cukup bagus dan tius tidak mati akibat terkena racun.
Dari situ dapat di si simpulkan ekstrak putri malu bisa di gunakan untuk menangkal racun yang ada di dalam tubuh.

3. Dapat Mencegah Hepatitis

Ternyata putri malu juga memiliki manfaat yang bagus untuk penyakit hioatitis, kita bisa mengkonsumsi daun putri malu yang tentunya di olah terlebih dahulu agar ekstrak putri malu bila di manfaatkan untuk kesehatan.

4. Menyembuhkan Rematik

Biasanya rematik sering terjadi untuk orang tua dengan usia sudah lanjut, sebaiknya lakukan pencegahan dengan mengkonsumsi ekstrak tanaman puri malu untuk menyembuhkan rematik.

5. Susah Tidur

Bukan hanya akar saja yang bisa di gunakan untuk putri malu ternyata akar pada tanaman putri malu sangat bagus untuk anda yang mengelami sudah tidur.

6. Mengobati Bisa Ular

Apa bila kita memiliki asalah dengan gigitan ular kita bisa memanfaatkan untuk menghambat akibat gigitan ular, namun obat ini sifatnya sementara sebaiknya lakukan dengan kondisi darurat saja,setelah itu pergi ke RS

7. Obat Deman

Apabila anda sedang demam sebaiknya bisa di coba coba daun putri malu yang sebelumnya di rebus dahulu.

8. Mencegah Infeksi dan Menghentikan Pendarahan

9. Mengobati Penyakit Disentri

10. Mengatasi Peradangan

11. Mengencerkan dahak

12. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

13. Melancarkan Saluran Kemih

Masih banyak lagi akan khasiat putri malu yang belum bisa saya bahas semuanya, semoga bisa bermanfaat.


RELATED POST

13 Khasiat Rumput Putri Malu Yang Banyak Di Manfaatkan Untuk Kesehatan, Cobalah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email