Manfaat Timun Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawat

khasiat timun untuk muka berjerawat
Bayak yang belum mengetahui fungsi dan manfaat buah timun sediri selain bisa di manfaatkan sebagai makanan ternyata buah timun ini juga bisa di manfaatkan untuk hal-hal yang lain yang sifatnya tentu yang berkaitan dengan kesehatan juga.

Sebagian mungkin telah mengetahui bahwa timun sendiri ternyata buah yang bisa di manfaatkan untuk mengurangi minyak dan jerawat pada wajah namun bayak juga yang belum kenal akan khasiat sayuran timun tersebut sehingga mereka sering mangabaikan nya, padahal hal ini justru sangat penting bagi sebagian orang yang memiliki masalah minyak yang berlebih juga jerawat yang tak kunjung sembuh.


khasiat timun untuk muka berjerawat

Jerawat sendiri pada dasarnya bisa muncul di mana saja selain pada wajah namun yang kerap di perhatikan adalah kemunculan pada wajah yang di anggap sangat  menggagu penampilan wajah kita, jerawat yang berlebih akan berdampak terjadinya flek hitam akibat sisa jerawat tersebut.

Penanganan jerawat sendiri bisa di lakukan dengan menggunakan bahan dasar mentimun yang bisa di lakukan dengan cara dari luar dan cara dari dalam.

Untuk menghilangkan jerawat dari luar adalah metode yang kerap sekali di praktekkan adalah dengan cara membuat masker dengan menggunakan ketimun namun kita tidak bisa langsung menggunakannya terlebih dahulu kita harus membuatkan adonan masker sebelum di lakukan pengolesan pada wajah untuk di jadikan masker pembersih jerawat maupun minyak yang juga menggagu penampilan wajah kita.

Pertama kali yang di lakukan untuk membuat adonan tersebut dengan merajang mentimun utuh hingga menjadi potongan kecil-kecil dan lalu di haluskan hingga benar-benar halus dan kemudian peras mentimun dan pisahkan dengan ampas dan sari mentimunnya, setelah sari mentimun tersebut di dapat campurkan dengan sari perasan lemon dan kemudian sari mentimun bisa di gunakan sebagi masker di wajah kita.

Penggunaannya kita bisa mengoleskan ke seluruh wajah, ada baiknya di lakukan pada sore hari sebelum tidur karena proses tersebut bisa memakan waktu hingga beberapa jam, setelah di diamkan kurang lebih 20 – 30 menit kita bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin.

Cara ini bisa di lakukan setiap hari, semakin rutin justru semakin bagus karena berdampak pada wajah kita agar lebih cepat sembuhnya jerawat yang kita rasakan.

Sedangkan untuk mengobati mentimun dengan metode dari dalam kita bisa membuatnya menjadi jus mentimun yang di campur dengan madu, jeruk, susu dan di campur perasan lemon tambahkan juga es batu agar semakin lebih dingin, kemudian blender.

Kita bisa meminumnya setiap hari agar lebih cepat sembuh jerawa dtan minyak yang ada pada wajah kita.


Namun selain untuk wajah ketimun juga sagat baik untuk kesehatan mata, prse penggunaannya bisa di padukan pada saat pemakaian masker ketimun yaitu dengan mengiris tipis timun dan kemudian di letakkan pada ke dua mata kita hingga beberapa menit, cara ini di percaya bisa membuat mata kita menjadi lebih sehat.

RELATED POST

Manfaat Timun Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email