5 Makanan Buah Untuk Nutrisi Otak Yang Wajib Di Konsumsi


Buah untuk nutrisi otak  pada anak  dan orang dewasa
Buah delima
Otak merupakan organ tubuh yang paling penting untuk di jaga kesehatannya, bila otak kita tidak sehat tentu seluruh tubuh kita juga ikut merasakannya, memberi nutrisi pada otak merupakan keharusan yang harus di penuhi dan di jalankan agar kondisi otak kita bisa selalu sehat.

Sumber dari pemberian nutrisi pada otak sendiri bisa beragam makanan yang bisa di manfaatkan, berikut ini adalah sumber makanan dan buah yang bisa di jadikan sumber nutrisi kecerdasan anak yang bisa bahan pengenalan bagi yang belum mengetahuinya.

Buah untuk nutrisi otak  pada anak  dan orang dewasa

Buah adalah sumber makanan dari alam yang bisa di manfaatkan langsung tapa di olah terlebih dahulu, tentu kita sudah tahu bahwa terdapat bayak sekali kandungan buah yang bisa di manfaatkan untuk kesehatan tubuh kita salah satunya sebagai nutrisi kecerdasan otak kita, pemanfaatan buah untuk di konsumsi sebagai makanan itu sangat penting karena buah adalah 1 dari 4 sehat 5 sempurna yang harus di penuhi tubuh kita.

Namun apakah kita tahu buah apa saja yang bisa di jadikan nutrisi tambahan untuk otak kita, berikut ini adalah jenis –jenis buah apa saja yang bisa di manfaatkan untuk menambah nutrisi kecerdasan otak kita dan beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya.

1. Buah Alpukat

Alpukat adalah jenis buah yang mudah sekali di cari perkembangan buah alpukat gampang sekali untuk di budidayakan hampir semua belahan bumi di indonesia bisa di tanami buah alpukat, alpukat sendiri memilih bayak sekali kandungan yang bagus intuk kecerdasan otak.

Di antara kandungan buah alpukat yang bisa menambah nutrisi otak kita adalah monounsaturated fat (lemak tidak jenuh tunggal) yang berfusi melancarkan sirkulasi aliran darah kita, aliran darah yang sehat yang mengalir pada seluruh tubuh kita termasuk pada otak tentu sangat baik untuk otak dan bisa menambah nutrisi-nutrsi ada otak kita.

Karena pada darah sendiri membawa nutrisi dan oksigen untuk di alirkan di seluruh tubuh kita, namun tidak hanya itu ternyata buah alpukat juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi , sehingga dengan adannya kandungan tersebut buah alpukat bisa mengurangi resiko struk dan kandungan lain yang terdapat pada buah alpukat adalah kandungan vitamin e yang ada dalam kandungan antioksida.

2. Buah Bluberi

Blueberry merupakan jenis buah yang mempunyai kandungan zat tang sangat baik untuk otak kita, kandungan buah bluberi di percaya bisa membantu seseorang menghilangkan stress oksidasi, kandungan lain yang terdapat pada buah bluberi yaitu bisa mengurangi resiko penyakit seperti penyakit demensia dan alzheimer yang hal ini berkaitan dengan usia, kandungan lain yang tedapat pada buah bluberi adalah mengandung vitamin c yang di percaya sangat baik untuk kekebalan tubuh.

3. Buah Apel

Aple adalah jenis buah yang sangat di gemari oleh kalangan masyarakat meski buah aple sendiri produksi hasil buahnya bayak di ambil dari impor dari negara- negara tetangga khususnya jenis apel merah yang bayak beredar di pasar-pasar baik pasar tradisional maupun pasar modern.

Pada kandungan uah apel sendiri terdapat kandungan zat yang kaya yang di sebut dengan quercetin, yaitu merupakan jenis anti oksidan yang bisa melindungi otak kita terhadap jenis penyakit demensia.
Pada kandungan buah apel juga terdapat kandungan yang di percaya oleh para ahli bisa mengurangi penyakit kangker .

4. Buah Delima

Delima atau sering di sebut juga buah surga ini memang terkendala sejak lama bahwa buah ini bayak sekali mengandung sejuta manfaat, perkembangan buah delima di indonesia memag belum terlalu populer seperti buah –buah yang lainnya namun dewasa ini buah delima mulai di budidayakan secara masal oleh petai indonesia, hal ini di dasari akan tingkat peminat buah delima yang kian hari semakin bayak dan harga yang di tawarkan buah delima di pasarkan luamayan mahal.

Kaya manfaat dan memiliki zat- zat yang di perlukan oleh tubuh itu yang membuat buah delima bayak di cari selain rasa dan aromanya begitu menggoda.

Salah satu manfaat yang bisa di manfaatkan oleh tubuh kita tentu kandungan zat gizi yang baik untuk otak kita, buah delima sendiri bisa melindungi sel-sel otak terhadap kerusakan radikal bebas.

5. Buah Anggur

Siapa yang tidak kenal akan buah anggur buah yang terkenal dengan kemewahannya yang biasa di jadikan makanan pembuka oleh para petinggi –petingi pada zaman terdahulu dan sampai searang buah anggur adalah buah mewah yang memiliki rasa manis dan sangat menggoda.

Meski buah anggur kini bisa di jumpai di mana saja dan siapa saja bisa menikmati buah anggur namun ciri khas buah anggur yang menjadi makanan buah memag masih tetap melekat.

Kandungan buah anggur sendiri begitu bayak sekali salah satunya mengandung quercetin dan anthocyanin, senyawa yang di percaya bisa membantu menyehatkan otak kita dan juga bisa meningkatkan daya ingat pada seseorang.


Kandungan ini terdapat pada seluruh buah anggur baik anggur hitam, anggur unggu dan anggur merah.

RELATED POST

5 Makanan Buah Untuk Nutrisi Otak Yang Wajib Di Konsumsi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email