Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Sirsak sering di sebut juga sebagai durian belanda entah apa penyebab nama sirsak di sebut juga sebagai durian belanda mungkin karena bentuk kulitnnya yang mirip-mirip dengan durian atau yang lainnya yang pasti saya tidak membahas hal tersebut selain manfaat sirsak  yang mempunnyai bayak sekali khasiat dan kegunaannnya daun sirsak juga dipercaya mempunnyai beragam kasiat, pada daun sirsak sediri daunnya bisa di manfatkan sebagai teh daun sirsak yang mempunnyai khasiat cukup banyak diantarannya berkhasiat daun sirsak untuk ginjal, khasiat daun sirsak untuk diabetes dan bayak lagi khasiat lainnya.

Guna memperdalam wawasan kita apa saja khasiat daun sirsak tersebut saya akan sedikit mengulas berbagai jenis manfaat daun sirsak sendiri bagi kesehatan kita :

1. khasiat daun sirsak untuk bisul
Ramuan ini sebenarnnya sudah di kenalkan oleh nenek moyang terdahulu bahwa ketika seseorang mengalami bisul yang membengkan mereka sering menganjurkan dan menggunakan daun sirsak untuk mengobatinya lalu bgaiman penggunaannya ? cukup mudah saja silahkan ambil daun sirsak yang cukup muda sekitar 5 sampai 10 lembar kemudida haluskan menggunakan batu atau yang lainnya setelah daun di rasa halus tempelkan pada bisul yang membengkak sampai mngering, proses ini bisa dilakukan berkali-kali sampai bisul sembuh tiak ada efek sampingnnya.

2. Khasiat daun sirsak sebagai penyakit rematik
Penyakit rematik sediri umunnya di alami oleh orang-oran tua yang pada waktu muda nya mengalami pekerjaan yang cukup berat ada juga yang mnyebutkan sering tidur di lantai dan sering mandi malam dapat mneyebabkan rematik, terusu bagaimana penyembuhan dengan menggunakan daun sirsak ?
Penggunaannya hampir sama pada pengunaan sebagai obat bisul yaitu dengan menghaluskan terlebih dahulu dan diamkan sampai mengering, lakukan berulang kali dengan jangka waktu tertenttu sampai ramtik kita alami sembuh total.

3. Khasiat daun sirsak sebagai obat sakit punggung
Orang mnggalami sakit punggung biasanny terjadi karena adannya pergeserat urat yang tiba – tiba dalam bahasa kerennya keseleo yang terjadi akibat berolah raga atau jatuh dan sebagainnya daun sirsak bisa kita gunakan dalam penyembuhan sakit punggung, penggunaannya cukup mudah kita tinggal memilih beberapa daun sirsak atau sekitar 20 lembar kemudian rebus dengan air dengan 5 gelas air hingga mendidih damkan rebusan air tersebut hingga berkurang menjadi 3 gelas saja dan bila sudah jadi tunngu mulia dingin rebusan tadi kemudian bisa di minum ¾ nya saja cukup dengan sekali sehari kita mengkonsumsinnya.

Semoga daun tersebut bisa dengan mudah megobati sakit punggung kita.

4. Khasiat sebagai penyakit diabetes
Penyakit diabetes adalah jenis penyakit bisa di bilang berbahaya bila tidak di tangani sejak dini penyakit yang menular dari keturunan, tinnginnya kadar gula darah yang di timbulkan oleh tubuh kita yang menyebabkan penyakit yang berbahaya pada gula darah normal sendiri adalah 70 mg sampai dengan 120 mg sedangkan pada kandunngan daun sirsak mempunyai nutrisi yang baik untuk di konsumsi oleh si penderita diabetes yaitu dapat menstabilkan kadar gula di dalam tubuh sampai kisaran normal dan sari dari ekstrak daun sirsak sudah bayak yang mulai memproduksi dalam bentuk kapsul sebagai obat solusi obat diabetes alami.

Lalu bagaimana cara pembuatana alami daun sirsak ini  cukup mudah kia bisa langsung ambil 20 helai daun sirsak lalu cuci daun tersebut kemudian rebus daun sirsak dengan 3 gelas air dan biarkan hingga mendidih sampai tersisa satu gelas air daun sirsak minum ramuan daun sirsak pagi dan malam hari lakukan pola ini secara ruti 3-4 hari semoga kadar gula cepat turun.

5. Kasiat daun sirsak untuk melawan kangker
Jenis penyakit kangker penyakit yang sangat di takuti karena jenis penyakit ini sangat mematikan bila tidak di tangani sejak dini, itulah menegapa sejak di temukannya daun sirsak sebagai obat untuk melawan kangker daun sirsak sangat populer baik di indonesai maupun luar negri.

Lalu bagaimana cara penggunaan daun sirsak sebagai tanaman obat untuk melawan kangker ?



Kita bisa merebus daun sirsak yang sebelumnnya di cuci terlebih dahulu sebannya 10 lembar daun dan di rebus menggunakan 3 gelas air putih diamkan hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas air saja  dan saring air tersebut. Kita bisa meminumnnya pada pagi hari selama 4-5 minggu dan lihat hasinnya kemudian.

6. Manfaat daun sirsak untuk kista ovarium
Daun sirsak juga di percaya bisa menyembuhkan penyakit kista ovarium yang di derita oleh seseorang, pengunaannya bisa di imbagi dengan berolahraga dan diet sehat , kista yang biasa di derita oleh para kaum hawa yang mana terdapat benjolan , kista bisa di sembuhkan dengan beberapa ramuan daun sirsak yang berfungsi untuk mengecilkan benjolan tersebut proses pengunaannya adalah dengan cara  petik daunsirsak sebanyak 15 lembar kemudian di rebus dengan 3 gelas air bersih sampai mendidih  sampai tersisa 1 gelas saja.

7. Manfaat daun sirsak untuk asam urat
Jenis penyakit asam urat adalah penyakit yang di sebablkan akibat seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung purin dalam jumblah yang berlebih, kandunngan purin sendiri biasannya bayank terkandung pada buah melinjo yang biasanya sering di manfaatkan sebagai krupuk emping , penderita asam urat sendiri biasannya terjadi pada seseorang yang sudah berumur.
Asam urat bisa di sembuhkan dengan tanaman obat tradisional salah satunnya dengan memanfatakan tanaman daun sirsak, pengunaannya cukup dengan merebus daun sirsak dan meminum air rebusan daun sirsak tersebut.

Pada daun sirsak sendiri menurut penelitian para ahli dapat menghambat sel kangker dan meyembuhkan penyakit kangker lebih cepat dan pasalnya lebih efektif dari pada kemoterapi yang mempunyai bayak sekali efeksamping , pada kandunngan daun sirsak sendiri setelah di teliti memiliki kandunngan bahan aktif sekitar 10,000 kali lebih kuat daripada kemoterapi .

8. Khasiat daun sirsak untuk paru-paru

Paru-paru merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk pernapasan di dalam tubuh kita, paru-paru yang rusak akibat seseorang yang sering merokok atau hal lain sangat berbahaya bagi sesorang, biasannya seseorang yang terjangkit penyakit paru-paru sering mengalami sesak napas yang berkepanjangan , daun sirsak adalah salah satu jenis tanaman obat yang bisa mengatasi ini,
Penggunaannya dengan cara merebus daun sirsak sebayak 10 sampai 15 lembr tetapi kali ini daun sirsak yang akan di rebus sebaiknnya di keringkan terlebih dahulu sampai benar-benar kering baru kemudian daun di rebus dengan menggunakan air putih sebayak 3 gelas rebus sampai tersisa satu gelas saja.

Minum air rebusan daun sirsak secara rutin semoga bisa menyembuhkan penyakit paru-paru tersbut.

Meskipun tanaman tradisional lebih tergolong obat yan tidak memiliki efek samping tetapi  Efek samping daun sirsak juga bisa di tanyakan di dokter yang mempunyai keahlian tersebut. 




RELATED POST

Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email