9 Khasiat Cuka Kurma Yang Tersembunyi

Pada mulanya kurma hanya bisa di temukan di daerah-daerah dengan yang memiliki iklim yang panas seperti arab saudi, meski begitu di negara kita kurma sangat populer bukan hanya sekedar populer karena kurma adalah makannya para nabi namun juga kurma memiliki banyak sekali khasiat dan kegunaannya untuk kesehatan dan perawatan tubuh, walaupun harganya cukup mahal karena di datangkan dari impor namun kurma masih tetap di buru juga khususnya pada  bulan-bulan puasa.
Untuk mendapatkan buah kurma terkadang memang cukup susah namun kini sudah ada yang mencoba membuat suatu bentuk kemasan kurma lain yaitu di ambil sari kurma atau sering di sebut dengan cuka kurma, pengambilan cuka kurma dan kemudian di simpan dan di edarkan seperti menjual kurma pada umumnya tidak mengurangi manfaat akan cuka kurma tersebut justru kita akan lebih di mudahkan untuk mengkonsumsi karena biji dan lain sebagainya sudah tidak ada sehingga cuka bisa langsung di konsumsi, bentuknya kecoklatan manis seperti halnya madu.

9 Khasiat Cuka Kurma Yang Tersembunyi

Dalamm penjelasannya cuka kurma sendiri merupakan salah satu bentuk olahan yang bahan utamnya di ambil dari kurma itu sendiri dan kemudian kurma di ambil sarinya. Lalu apakah kandungan dari cuka kurma tersebut ?


Di sini saya coba akan jelaskan sedikit demi sedikit apa khasiat dari cuka kurma yang tersembunyi tersebut :

1. Memiliki Kandungan Vitamin C
Bukan hanya jeruk dan mangga saja yang memiliki kandungan vitamin c namun juga kurma memiliki kandungan tersebut meski tidak menimbulkan asam pada kurma namun kurma sangat mengandung vitamin c yang berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh.

2. Memiliki Sifat Anti Inflasi
Fungsi dari inti tersebut bahwa kurma sendi sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami peradangan , bisul, jerawat da lain-lain.

3. Dapat Membersihkan Darah Kotor
Dengan memanfaatkan buah kurma sebagai makan konsumsi secara teratur akan sangat baik untuk tubuh salah satunya bisa membersihkan darah yang kotor.

4. Pembersih Racun
Salah satu khasiat kurma sendiri bisa membantu kinerja liver supaya bekerja lebih optimal, dengan begitu sari kurma berperan dalam pembersihan racun dalam tubuh seseorang akibat berbagai hal.

5. Pembakar Kalori
mengkonsumsi sari kurma secara rutin dengan di imbangi olahraga sehat sangat baik untuk membantu membakar kalori-kalori dalam tubuh.

6. Melancarkan Asi
Bagi ibu –ibu yang sedang menyusui balitanya dan terkadang asi kurang lancar kita bisa memanfaatkan sari kurma untuk di konsumsi secara benar.

7. Menjaga Kepadatan Tulang Dan Gigi
Konsummsi kurma secara benar karena pada kadnunga kurma terdapat zat yang menduung penyerapan kalsium dan ini merupakan suatu elemen yang cukup penting yang dapat membentuk tuang dan gigi.

8. Melacarkan Haid
Haid terkadang sering mengalami kendala akibat kurang lancar, hal ini bisa kita atasi dengan mengkonsumsi kurma

9. Mengobati Batuk
Di musim hujan bayak orang mengalami gejala batuk dan pilek, namun jangan panik kita bisa mencoba sari buah kurma tersebut.

RELATED POST

9 Khasiat Cuka Kurma Yang Tersembunyi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email