Jangan Anggap Remeh Rumput Ini, 10 Penyakit Ini Dapat Di atasi Secara Tuntas

Khasiat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Bila kita ingin belajar berbagai jenis obat-obatan herbal sebenarnya di sekitar kita ada begitu banyak tanaman dan hewan yang sangat ber khasiat untuk kesehatan kita, namun semua itu sering kita abaikan karena kita tidak tahu akan khasiatnya.

Salah satu contohnya adalah rumput teki, rumput yang bisa hidup dan tumbuh liar ini sering sekali di jumpai, dan bahkan rumput ini hanya bisa di manfaatkan untuk pakan ternak saja tidak ada manfaat lain untuk rumput ini, ini karena tidak tahunya seseorang akan khasiat suatu tanaman.

Namun setelah membaca artikel ini semoga para pembaca lebih mengenal akan khasiat rumput teki yang bisa di gunakan sebagai obat herbal dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

Rumput teki mempunyai ciri berdaun kasar memanjang dan pada bagian pinggir tajam, hampir mirip dengan rumput ilalang namun bedanya rumput teki lebih pendek dari pada rumput ilalang.

Agar tidak salah dalam menggunakan rumput teki ini saya akan coba jelaskan akan khasiat rumput teki.

10 Khasiat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Rumput teki ini bisa di manfaatkan sebagai obat-obatan herbal bila di olah secara benar dan di gunakan dengan tepat untuk penyakit tertentu.

1. Dapat Mengatasi borok

Jenis penyakit kulit akibta factor keturunan dan alergi ini sangat menggagu sekali, kulit akan terasa gatal dan terjadi luka di mana-mana dan bila tidak cepat di atasi bisa menyebar di seluruh tubuh. Gunakan daun teki untuk penanganan borok dengan seketika.

2. Mengobati gatal akibat alergi

Alergi kulit bisa menyerang siapa saja termasuk bayi sekalipun, dan bila kita suka alergi terhadap gigitan nyamuk gunakanlah daun teki ini untuk mengatasinya.

3. Mencegah keputihan

Keputihan adalah factor bisa yang sering di alami wanita, namun bila berlebih keputihan juga bisa menyembuhkan penyakit, untuk mencegah keputihan yang berlebih gunakan daun teki.

4. Dapat membekukan darah akibat luka

Apakah kita tahu bahwa rumput teki sendiri bisa membantu tubuh untuk membekukan darah lebih cepat. Pada kandungan yang terdapat pada daun ini dengan akan alami menghentikan darah yang mengalir keluar akibat luka yang terjadi.

5. Obat untuk  bisul

Bisul adalah salah satu  penyakit yang terjadi pada daerah luar, bisul akan pecah bila sudah saatnya, rumput teki bisa menjadi obat untuk mengatasi bisul ini karena kandungan senyawa aktif yang di miliki teki bisa membuat bisul cepat matang dan menua  sehingga lebih cepat di atasi.

6. Mengobati penyakit kencing batu

Kandungan alami yang di miliki pada rumput teki ternyata sangat bermanfaat untuk mengobati kencing batu, gunakan daun teki untuk pengobatan kencing batu.

7. Bisa menambah produksi ASI

Sebagian ibu yang baru melahirkan ter kendala produksi asi yang sedikit, untuk mengatasinya kita bisa memanfaatkan daun rumput teki ini, Karena lebih menyehatkan .

8. Menyehatkan saluran kemih

Pada saluran kemih yang kurang sehat dapat di sembuhkan dengan menggunakan daun teki, pada kandungan daun teki dapat mengusir bakteri kuman dan kotoran, yang menempel dalam kandungan kemih.

9. Melancarkan haid

Pemasalan haid ini bisa terjadi pada kaum hawa, akibat haid yang tidak lancar dapat menyembuhkan sakit perut yang  begitu melilit, bagi kaum hawa yang sering mengalami permasalahan ini tidak ada salahnya untuk mencoba.

10. Mengatasi susah buang air besar


Bagi yang sering mengalami BAB yang tidak lancar cobalah resep dari daun teki ini. Pencernaan anda akan lebih lancar dengan memanfaatkan daun teki ini

RELATED POST

Jangan Anggap Remeh Rumput Ini, 10 Penyakit Ini Dapat Di atasi Secara Tuntas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email