5 Jenis Khasiat Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat

Darah tinggi atau di sebut juga dengan Hipertensi  adalah penyakit yang gampang sekali menyerang setiap orang penyebabnya juga bermacam – macam bisa akibat factor keturunan, stress, kelelahan, lanjut usia, kurang berolah raga, pola hidup kurang sangat, pecandu rokok dan alcohol dan konsumsi sodium yang berlebihan.

Penderita darah tinggi ini akan mudah sekali kelelahan, nyeri dada, denyut jantung yang tidak teratur, sakit kepala dan mengalami ganguan penglihatan, untuk jangka pendek memang rarah tinggi tidak terlalu berbahaya namun bila jika tidak segera di obati akan berdampak negative bagi kesehatan tubuh.
Untuk pengobatan sendiri kita bisa berobat kerumah sakit atau untuk pencegahan dan pengobatan ringan kita bisa memanfaatkan bahan bahan dari alam yang bisa kita konsumsi khususnya buah- buahan akan berdampak positif bagi penderita darah tinggi.

Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Buah adalah jenis makanan yang paling banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita, di dalam buah terdapat bermacam-macam kandungan vitamin dan zat yang tentunya sangat baik untuk tubuh kita.

Para pakar kesehatan sendiri telah menganjurkan untuk mengonsumsi buah sebagai pelengkap 4 sehat 5 sempurna agak kesehata kita lebih terjamin dengan mengkonsumsi buah.

Akibat kurangnya mengkonsumsi buah tentu dampak buruknya akan kita rasakan nantinya oleh karena itu konsumsi buah sangat di anjurkan bagi kesehatan tubuh kita.

Jenis Buah Penurun Darah Tinggi Alami 

1. Alpukat
Alpukat adalah buah yang banyak mengandung nilai  gizi yang cukup bayak dan bermanfaat bagi tubuh kita, di dalam buah alpukat terdapat kandungan vitamin C, vitamin E  kalsium dan serat semua kadunugan tersebut sangat ampuh untuk menurunkan darah tinggi.

2. Pisang
Buah pisang sendiri memiliki kandungan potasium dan kalium yang cukup tinggi hal ini yang menjadi pilihan buah pisang untuk penyembuh alami hipertensi dan juga makanan peninggi alami.

3. Jeruk
Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa jeruk lebih populer memiliki kandungan Vitamin C yang cukup banyak walaupun ada jenis buah lain yang memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dari jeruk namun bukan hanya vitamin C yang terdapat Pada jeruk tetapi jeruk juga ternyata memiliki kandungan Kalium yang tinggi yang sangat baik bagi penderita darah tinggi.

4. Mengkudu
Buah Mengkudu sendiri  salah satu tanaman obat yang populer untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang banyak dialami. ( halosehat )

5. Melon
Jenis buah melon merupakan salah satu buah yang sangat menyegarkan dan enak untuk disantap. Selain itu, melon juga memiliki kandungan level potasium yang tinggi. Kandungan ini berguna untuk mencegah terjadinya darah tinggi atau hipertensi. ( halosehat )


Semoga penjelasan tentang Khasiat Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi ini bisa bermanfaat untuk di jadikan rujukan dalam proses pencegahan darah tinggi.

RELATED POST

5 Jenis Khasiat Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email