5 Khasiat Buah Dan Sayur Pembersih Karang Gigi Alami


Pembersih Karang Gigi Alami – Boleh jadi bau mulut yang kerap melanda penyebab utamanya adalah akibat adanya karang gigi yang terlanjur menumpuk di gigi kita, karang gigi sendiri terbentuk karena sisa –sisa makan yang tidak langsung di bersihkan akibat penumpukan itulah sehingga terbentuk karang gigi, karang gigi sendiri bila sudah terlalu lama akan terbentuk persis sama kerasnya dengan gigi tersebut sehingga ketika di bersihkan sangat susah sekali.

Sebenarnya cara efektif untuk membersihkan karang gigi kita bisa langsung ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi tersebut namun biaya untuk membersihkan karang gigi cukup mahal oleh karena itu tidak semua orang mampu membersihkan karang gigi ke dokter gigi, kita bisa memanfaatkan bahan-bahan yang di hasilkan oleh alam untuk membersihkan karang gigi tersebut walaupun sifatnya perlahan dan tidak secepat kita membersihkan karang gigi ke dokter gigi namun hal ini di rasa lebih hemat.

Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah dengan buah

tidak semua buah-buahan yang mempunyai khasiat dapat di jadikan alat untuk membersihkan karang gigi yang sudah terlanjut menggerak ada sebagian buah yang bisa di pilih untuk di kadikan pembersih karang gigi tersebut walaupun agal lama untuk membersihkannya dan mungkin butuh waktu hingga berbulan-bulan dan harus di di lakukan secara bertahap namun ini lebih efektif dari pada tidak mencobanya sama sekali.

Berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang bisa di jadikan sebagai pembersih karang gigi yang sudah terlanjur menggerak :

1. Tebu
Tebu merupakan jenis tanaman yang sangat baik untuk sebagai pembersih karang gigi, tanaman ini keras dan berserat ketika di makan, sari dari tebu biasa di gunakan sebagai pembuatan gula dari memakan tebu secara rutin sangat baik untuk membersihkan gigi yang mulai menguning dan juga karang gigi yang sudah terlanjur menggerak.

Namun ingat tebu merupakan buah tanaman yang sangat keras, sebaiknya jangan mengkonsumsi tebu saat masih sakit gigit karena bisa membuatnya tambah ngilu pada bagian gigi yang sakit. Konsumsi tebu secara rutin pada saat kondisi gigi sehat di namun gigi anda akan putih bersih dan tanpa karang.

2. Apel
Sama halnya pada tebu yang mempunyai texture keras namun pada apel memang cenderung keras namun tidak berserat seperti halnya tebu namun di dalam kandungan buah apel terdapat kandungan zat-zat yang mempunyai fungsi sangat baik untuk menghilangkan karang gigi dan  di lamanya juga terdapat kandungan vitamin C yang sangat baik untuk menumpas karang gigi yang sudah membandel.
Proses pengunaanya cukup mudah kita di tuntun mengkonsumsi buah apel secara rutin namun di samping bisa membrantas karang gigi buah apel juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

3. Melon
Jenis buah melon merupakan jenis buah yang mempunyai kandungan serat alami, mengkonsumsi buah melon secara rutin akan meningkatkan produksi air liur sehingga hal ini sangat baik untuk menjaga kebersihan gigi kita tentu juga hal ini cara termudah untuk membersihkan plak.

4. Strauberi
Pada kandungan buah stayberi terdapat banyak sekali kandungan vitamin C , vitamin C tersebut tentu sangat baik untuk mulut kita dan juga bisa di gunakan sebagai zat yang bisa membersihkan gigi kita, Untuk cara mengkonsumsinya cukup dengan mengkonsumsi secara rutin makan karang gigi akan bersih dengan perlahan.

5. Asem
Penggunaan asem juga di percaya bisa menghilangkan plak yang sudah terlanjur menumpuk pada gigi kita, proses penggunaannya yaitu dengan menumbuk biji asem sampai halus kemudian hasil dari tumbukan tersebut di campur dengan sedikit air hangat.

Gunakan sebagai pasta gigi hasil dari tumbukan tersebut secara rutin makan karang gigi akan hilang seketika.

Sebenarnya bayak sekali proses menghilangkan karang gigi, kita juga bisa melakukan cara menghilangkan karang gigi dengan garam yang di buat sebagai kumur atau bahan-bahan lain.


Namun semua ini adalah bahan alami yang sifatnya sebagai alternative, cara terbaik adalah dengan pergi ke dokter gigi yang sudah terjamin ampun walaupun harganya yang cenderung mahal namun sehat. Semoga info ini bermanfaat trimakasih

RELATED POST

5 Khasiat Buah Dan Sayur Pembersih Karang Gigi Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email