6 Khasiat Tanaman Untuk Perawatan Rambut Rusak Parah

Rambut  bisa di katakana sebagai mahkota yang di miliki manusia, terkadang seseorang tanpa tanpa rambut akan merasa kurang percaya diri, masalah kerontokan pada rambut merupakan hal yang lumrah di alami oleh setiap manusia namun akan semakin mengkhawatirkan bila kerusakan pada rambut akan semakin parah, untuk itu perawatan rambut sejak dini sangat perlu di tingkatkan agar kondisi rambut kita bisa selalu sehat.

6 Khasiat Tanaman Untuk Perawatan Rambut Rusak Parah

Perawatan Rambut Rusak 

Perawatan pada rambut sangat perlu untuk di tingkatkan ketika kondisi rambut kita sudah mengalami hal –hal seperti kerontokan yang berlebihan, kondisi ini mungkin terjadi akibat kurangnya perhatian kita akan kesehatan kulit kepala kita atau akibat penggunaan sampo yang kurang tepat sehingga terjadilah kerontokan yang berlebihan.

Namun kondisi tersebut sebenarnya bisa di atasi dengan berbagai perawatan misalnya dengan menggunakan obat-obatan alami yang bisa kita gunakan sebagai pengobatan alternative di samping itu juga kita bisa melakukan perawatan rambut rusak di salon , namun bila perawatan rambut rusak harus ke salon yang jelas memerlukan biaya yang cukup banyak untuk menyiasati itu semua kita bisa melakukan percobaan dengan menggunakan obat-obatan alami yang di hasilkan dari alam yang bisa kita gunakan

1. Pemanfaatan air getah pisang

Sudah sejak lama bahwa mitosnya getah pisang sangat baik untuk kesuburan rambut, sejak zaman dahulu nenek moyang kita telah memanfaatkan getah pisang sebagai perawatan rambut.
Kita bisa memanfaatkan getah pisang yang di ambil dari batang pisang yang kemudian di peras batangnya dan dari air yang keluar dari batang tersebut bisa gunakan sebagai sampo sebagai perawatan rambut kita.

2. Memanfaatkan lidah buaya

Lidah buaya yang sering kita jumpai sebagai tanaman hias yang satu rumpun dengan kaktus itu ternyata memiliki khasiat sebagai obat untuk perawatan rambut rusak, kita bisa memanfaatkan gumpalan seperti lendir yang terdapat pada bagian dalam lidah buaya.

Kupas lidah buaya dan kemudian ambil dalamnya kemudian di cincang sampai menjadi halus, berikutnya kita bis melakukan perawatan alami dengan menggunakannya sebagai sampo dan kemudian di bersihkan dengan sampo, lidah buaya sangat baik untuk perawatan rambut kita.
3. Daun bayam untuk perawatan rambut

Ternyata daun bayak juga berkhasiat untuk perawatan rambut yang rontok selain zat hijau daunnya yang baik untuk tubuh kita di dalam kandungan bayak terdapat sumber Tanaman sayuran bayam banyak mengandung kalium, protein, fosfor, lemak, besi vitamin A, B1 dan C. Bayam bisa digunakan sebagai solusi untuk mengatasi rambut yang rontok.
Proses penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara mengambil segenggam bayam segar yang kemudian bayam tersebut di tumbuk hingga menjadi halus, masukkan ke dalam wadah yang kemudian di tambahkan air hangat lalu peras-peras, kemudian saring bayam tersebut dan ambil airnya.

Cara Mengkonsumsinya kita bisa meminum air tersebut 3 kali dalam sehari, lakukan dengan rutin maka rambut anda akan terawat.

4. Kelapa hijau bisa menjadi obat rambut rontok

Mungkin sudah banyak yang tau akan khasiat dari kelapa hijau, bukan hanya untuk rambut rontok saja kelapa hijau juga di percaya bisa mengobati penghancur batu empedu dan lain sebagainya, hal ini juga bisa di gunakan untuk perawatan rambut yang rontok.

Pada kelapa hijau terdapat kandungan yang tersembunyi yaitu pada air kelapa hijau terdapat kandungan glukosa, sakarosa, fruktosa, sukrosa, asam amino dan mineral lainnya.

Air kelapa hijau bisa di gunakan sebagai obat perawatan pada rambut yang rontok, proses penggunaannya cukup udah kita bisa mengguanakan air kelapa hijau untuk kramas, dan selanjutnya untuk membersihkannya kita bisa membilasnya dengan air.

5. tanaman orang-aring

Orang-aring sudah populer sebagai tanaman obat untuk perawatan rambut rontok bahkan sesudah ada yang menggunakan tanaman orang-aring yang di gunakan sebagai salah satu bahan pembuatan sampo. Orang-aring sendiri memiliki berbagai kandungan zat yang bisa di gunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut.

Proses penggunaanya cukup mudah yaitu dengan menumbuk orang –aring yang kemudian di campur dengan air bersih lalu saring dan ambil airnya, kita bisa menggunakannya sebagai sampo.

6. daun kacang panjang


Mungkin bayak yang belum tahu bahwa ternyata daun dari kacang panjang ini sangat bermanfaat sebagai obat untuk perawatan pada rambut kita, penggunaannya juga sangat mudah sama seperti kita menggunakan daun oran- aring tersebut.

RELATED POST

6 Khasiat Tanaman Untuk Perawatan Rambut Rusak Parah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email