Buah Salak Bikin Susah Buang Air Besar, Mitos Atau Fakta ?

Buah Salak Bikin Susah Buang Air Besar, Mitos Atau Fakta ?
Selama ini bayak mitos yang beredar bahwa memakan buah salah akan mengakibatkan susah buang air besar atau sembelit, dan parahnya lagi mitos tersebut sudah saling turun temurun dan terdengar ke semua orang dari yang tua sampai yang muda, namun apakah faktanya seperti itu ?

Namun menurut informasi yang kami dapat dari beberapa sumber bahwa salak merupakan buah yang sangat baik untuk melancarkan buang air besar, pada kandungan buah salak terdapat kandungan serat yang cukup tinggi yaitu terdapat pada daging buah salak dan kulit teri buah salak tersebut.

Manfaat buah salak

Beberapa manfaat buah salak yang patut untuk diketahui di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Salak Mengandung Zat Besi Dan Kalium

Pada kandungan buah salak terdapat kandungan mineral yang sangat penting yaitu zat besi dan kalium yang sangat berguna untuk tubuh manusia, fungsi dari kandungan ke 2 mineral tersebut merupakan untuk menjaga kepadatan dan kekuatan tulang manusia. Dapat memperkuat otot sendi juga mengatur kekentalan darah, dan juga bisa meningkatkan fungsi dari saraf ke seluruh tubuh.

2. Buah Yang Kaya Akan Serat

Pada kandungan buah salak terdapat kandungan nutrisi padat yaitu kandungan tersebut di antaranya adalah berupa kalium, tanin, saponin, flavonoid dan beta karoten. Degan berbagai kandungan yang terdapat pada buah salak rasanya buah salak patut di perhitungkan buah yang patut untuk selalu di konsumsi.

Sedangkan pada kandungan taninnya yang terdapat pada buah salak sendiri di antaranya adalah yaitu bisa di gunakan sebagai obat anti diare dan juga bisa berfungsi sebagai untuk mengatasi gangguan pencernaan.  Sebagian orang mungkin sering membuang kulit halus yang terdapat pada buah salak sebenarnya itu hal yang salah karena untuk kesehatan kulit lembut sebaiknya di konsumsi tanpa di bersihkan sebelum memakan buah salak.

3. Buah Salak Bisa Menjaga Berat Badan

Pada kandungan serat yang terdapat pada buah salak sendiri di percaya bisa menjaga keseimbangan berat yang ideal , yaitu dengan mengkonsumsi buah salak maka berat yang ideal akan terjaga lebih lama. Apalagi dalam kandungan buah salak juga terdapat kandungan kalsium dan karbohidrat yang sangat kaya tentu itu semakin lebih lengkap, bila seseorang ingin menjaga berat badan yang ideal konsumsilah buah salak secara rutin.

4. Buah Salak Terdapat Sumber Antioksidan

Dari sumber penelitian menyimpulkan bahwa dalam kandungan buah salak terdapat kandungan antioksidan yang sangat berperan aktif  untuk selalu mencegah penyakit yang akan datang ke tubuh kita oleh kerusakan sel-sel di dalam tubuh, yaitu seperti penyakit kangker, auotonium dan berbagai jenis  infeksi.

Pada manfaat antioksidan sendiri terdapat manfaat lain yaitu bisa berguna untuk memelihara kesehatan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga bisa berfungsi menjaga organ tubuh seperti halnya jantung dan mata.

5.  Terdapat Kandungan Vitamin C Di Dalam Buah Salak

Tidak hanya jeruk dan mangga saja yang mengandung vitamin c namun salak juga terdapat kandungan vitamin c yang cukup banyak, seperti yang kita tahu bahwa vitamin c sangat di perlukan sekali untuk tubuh kita , tubuh kita membutuhkan asupan vitamin c dari makan dan juga minuman karenanya tubuh tidak bisa memproduksi sendiri jenis vitamin ini. Vungsi lain vitamin c ini adalah bisa memperbaiki jaringan tubuh yang telah rusak.

Manfaat vitamin c lainnya adalah bisa untuk memicu produksi kolagen, yaitu agar bisa menjaga kulit agar bisa terlihat kenyal dan lembut.

Begitu banyak fakta yang telah kamu ungkapkan bahkan masih banyak lagi manfaat buah salak ini untuk tubuh kita jadi kita tidak perlu khawatir bahwa salah bisa mengakibatkan susah buang air besar, selalu konsumsi buah salah karena buah salak baik untuk tubuh.


RELATED POST

Buah Salak Bikin Susah Buang Air Besar, Mitos Atau Fakta ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email