Buah Delima, Buah Yang Dapat Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Mungkin banyak yang belum mengetahui bila buah delima ternyata memiliki kandungan manfaat yaitu buah yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat, buah delima memiliki berbagai kandungan vitamin seperti Vitamin C, E, K,C dan kaya akan antioksidan, kandungan inilah yang berfungsi sangat ampuh untuk mengatasi segala permasalahan tentang jerawat.

Walaupun buah delima sendiri belum banyak yang membudidayakan dan masih banyak di datangkan dari impor namun bukan berari buah delima jarang ada yang menyukai, khasiat akan berbagai kandungan yang di milikinya membuat buah delima banyak yang berlomba lomba mencarinya karena tingkat khasiatnya yang cukup tinggi.

Buah Delima, Buah Yang Dapat Menghilangkan Jerawat  Dengan Cepat


Berbagai khasiat untuk mencegah jerawat dengan cepat dalam buah delima di dasari oleh berbagai macam khasiat yang mendasari buah delima bisa di gunakan sebagai obat jerawat, berikut ini adalah berbagai fungsi dan khasiat dai buah delima itu sendiri.


1. Mampu Mengendalikan Pertumbuhan Bakteri

Pada ekstrak buah delima yang di manfaat untuk pengobatan di kulit seperti jerawat, ekstrak delima bisa mengatasi segala penyakit kulit seperti bakteri  Propionibacterium Acnes dan Staphylococcus Aureus, berbagai bakteri tersebu nantinya aksan di tekan oleh extak delima, dalam ekstrak buah delima juga bisa merusak pertumbuhan jerawat.

2. Bisa Menghambat Lipase

Lipase adalah sebuah bateri dikulit yang sifatnya membantu mereka berkembang dikulit seseorang, lipase sendiri nantinya akan melepas asam lemak dan produk limbah di bagian permukaan kulit sehingga akan menyebabkan iritasi,  dari ekstrak delima inilah bisa di manfaatkan untuk mengatasi bakteri tersebut  agar tidak menimbulkan jerawat.


3. Dapat Mengurangi Peradangan

Dalam ektak buah delima yang di hasilkan akan menghasilkan suatu efek anti inflamasi  yang dapat mengendalikan pertumbuhan bakteri  Propionibacterium Acnes. Dalam sebuah penelitian di luar negri telah menunjukkan yang sangat baik karena ektka buah delima memiliki zat yang mampu melawan segala macam serangan kangker kultt.

Pada buah delima juga memiliki kandungan manfaat yang sangat bagus di antaranya bisa meningkatkan pertumbuhan sel kulit dan ini tentu sangat bermanfaat karena bisa menunda penuaan dan keriput.

Tidak hanya dagingnya saja yang bisa kita manfaatkan untuk kesehatan kita namun dari kulitnya ternyata jga ampuh untuk kesehatan , khasiat yang di hasilkandari kulit delima anataranya adalah bisa mlemabkan dan melindungi kulit dari polutan dan hal lain yang bsai di manfaatkan dari kulit delima adalah bisa mengembalikan keseimbangan Ph kulit sehingga kulit akan lentur dan juga lembut.

Satu buah delima yang kita konsumsi setiap hari akan menghasilkan  17 persen  vitamin C yang tentu nya akan sangat baik untuk tubuh kandungan Vitamin C tersebut sangat bermanfaat sebagai, sistem kekebalan tubuh,dan juga dapat membantu melawan batuk dan pilek.
Demikian ulasan hari ini semoga bisa membantu.

(DP/MA)


RELATED POST

Buah Delima, Buah Yang Dapat Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email