5 Khasiat Paria Untuk Ibu Hamil

Kebutuhan akan nutrisi untuk menjaga kondisi agar selalu tetap sehat memang harus di jaga untuk seorang ibu hamil, selain melakukan senam hamil yang tepat konsumsi makanan sayur –sayuran dan buah juga harus selalu di konsumsi secara tepat agar kondisi badan selalu terjaga setip saat.

Salah satu sumber sayuran yang bisa meningkatkan nutrisi dalam tubuh adalah paria, karena parea adalah jenis sayuran yang bisa mencegah dari tekanan darah tinggi dan melancarkan produksi asi, meski rasanya yang begitu pahit namun di balik semua itu pare memiliki manfaat yang cukup luar biasa, namun untuk ibu hamil sendiri mengkonsumsi pare secara berlebih dan tidak tepat sangat tidak di anjurkan karena itu sangat berisiko untuk kehamilannya.


Bahaya mengkonsumsi pare yang paling parah adalah bisa konsumsi berlebihan adalah bisa menyebabkan keguguran, alergi dan bisa berpotensi menjadi racun pada tubuh.
Namun semua itu sebenarnya bisa di cegah bila di konsumsi dengan jumbolah yang sewajarnya dan di konsumsi dengan kondisi yang sudah di masak, beberapa khasiat pare sendiri adalah sebagai berikut :

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga kesehatan jantung di saat hamil adalah faktor yang harus di lakukan dengan mengkonsumsi pare ibu hamil bisa mengkonsumsi pare dengan sewajarnya saja dengan jumbolah sewajarnya agar manfaat akan pare sendiri bisa di rasakan pada saat mengalami kehamilan, di samping itu pare juga bisa mengurangi kolesterol jahat.

2. Melancarkan Pencernaan

Pare adalah jenis sayuran yang tinggi akan serat yang berfungsi sebagai memperlancar proses pencernaan. Hal ini sangat penting untuk ibu hamil, kondisi pencernaan yang bisa terjadi setiap saat di sarana ibu hamil mengkonsumsi sayuran secara rutin salah satunya adalah pare, namun tidak berlebih.

3. Memperlancar Produksi Asi

Pare adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki zat yang mengandung vitamin K, likopen, fotokimia, dan anti oksidan, kandungan semua itu bermanfaat sebagai untuk memperbanyak asi agar pasokan asi setelah melahirkan lebih banyak dan tenu bermanfaat untuk ibu hamil.

4.  Dapat Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi yang berlebih tentu sangat tidak baik untuk orang biasa apalagi ibu hamil, pare mampu mengontrol hipertensi dalam kondisi hamil, tekanan darah bisa naik ketika volume mengalami peningkatan,  sehingga pare di anjurkan di konsumsi secara teratur terutama yang memiliki asma, namun jangan berlebih.

5. Mencegah Dihidrasi

Dihidrasi adalah faktor yang tidak bisa di abaikan, kondisi ibu hamil yang sering menalami kelelahan sering terjadinya dihidrasi, selain minum memakan buah pare juga sangat baik untuk pencegahan karena pare mampu menyegarkan badan.

Untuk menghindari efek samping yang tidak di inginkan sebaiknya konsultasilah kepada dokter atau bidan anda agar lebih jelas dan tidak terjadi resiko yang tidak di inginkan.


RELATED POST

5 Khasiat Paria Untuk Ibu Hamil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email