8 Khasiat Labu siam Untuk Kesehatan Yang Jarang Di Ketahui

Siap yang tidak kenal akan labu siam ini, tanaman yang biasa di manfaatkan oleh ibu-ibu ini ternyata memiliki segudang khasiat yang di dapatkan, meski namanya labu namun labu siam berbeda pada umumnya bila biasanya labu sering di manfaatkan buahnya pada saat mulai matang namun untuk labu siam ini berbeda, labu siap justru akan di manfaatkan ketika masih mudah pada usia muda, masih mentah namun sudah terlihat besar dan masih mengeras labu siam akan di petik untuk di panen.

Kasiat Labu siam Untuk Kesehatan

Labu siam sering di gunakan sebagai sayuran, bila lbu seperti wuluhan di manfaatkan sebagai kolak dan di ambil ketika sudah masak labu sistem berbeda, namun di balik perbedaan tersebut ternyata labu siam ii memiliki khasiat yang tersembunyi yang mungkin tidak semua orang mengetahuinya, untuk itu kami akan sedikit menjabarkan apa saja manfaat labu siem untuk di ketahui umum bisa menjadi bahan pembelajaran yang baik.

Khasiat labu siam untuk kesehatan

Berikut ini adalah berbagai macam khasiat dan manfaat yang di milikinya semoga bisa menjadi pelajaran dan referensi yang baik untuk di jadikan sebagai olahan obat atau di buatkan bahan lain.

A. Dapat menjaga kadar kolesterol
Dalam kandungan labu siam tersimpan kalori yang cukup rendah terdapat sebanyak sekitar 100 gram yang di milikinya dan tidak juga mengandung lemak jenuh  atau kolesterol dan sayuran ini juga kaya akan serat makanan  seperti zat antioksidan , mineral. Dan juga vitamin.

B. Bisa menurunkan darah tinggi
Labu sistem adalah salah satu sayuran yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi , namun daun labu sistem yang di olah menjadi ramuan teh sangat berkhasiat untuk menurunkan tekana darah tinggi seperti  melurutkan batu ginjal, aterosklerosis dll.

C. Mencegah darah tinggi
Terdapat kandungan sebanyak 100 kg sedangkan labu siam yang masih segar mengandng lebih kurang 125 mg kalium dan 2,5%dari kebutuhan.

D. Anti kangker dan penuaan dini
Dalam kandungan labu siam juga terdapat antioksidan flavonoidpoli fenolik, denga memanfaatkan abu siem tentu saja akan lebih baik lagi kesehatan.

E. Untuk wanita hamil
Untuk ibu hamil labu siem sangat baik sekali terdapat asam folat yang terkandung dari labu tersebut yang tentunya cukup tinggi, asam folat sediri berfungii untuk melindungi resiko kelahiran cacat, konsumsi labu sem yang rajin.

F. Cegah hipertensi
terdapat juga kalium yang cukup sehat sebagai pengendalian darah namun fungsinya tidak itu saja selain itu berfungsi untuk darah tinggi.

G. Turunkan kolesterol
dalam kandungan labu sisem terdapat kandungan berbagai macam vitamin yang jumlah nya cukup tinggi seperti vitamin B, vitamin B3, dan lain sebagai nya.



RELATED POST

8 Khasiat Labu siam Untuk Kesehatan Yang Jarang Di Ketahui
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email