Diabetes Lenyap Seketika Dengan Menggunakan Buah Ini, Cobalah

Khasiat Kulit Manggis Untuk Diabetes Melitus

Sebelum kita mempelajari tentang manfaat manggis terlebih dahulu kita akan membahas secara  singkat diabetes itu sendiri. Mungkin sudah banyak yang tahu penyakit diabetes ini, penyakit yang sangat berbahaya jika tidak di tangani secara serius dari dini, penyakit ini terjadi akibat kelebihan kadar gula di dalam tubuh kita yang terus menerus dan bervariasi.

Diabetes sendiri terjadi akibat beberapa hal dia antaranya bisa dari factor keturunan, gejala yang di timbul kan mirip koplikasi dan pada tingkat lanjut dapat menyebab kan terjadinya dehidrasi dan ketoasidosis.

Khasiat Kulit Manggis Untuk Diabetes Melitus

Kulit manggis adalah salah satu jenis tanaman buah yang bisa di jadikan rujukan untuk pengobatan awal penyakit diabetes, atau di sebut juga sebagai pengobatan herbal, penelitian menyebutkan bahwa kulit manggis ternyata juga bisa menyembuhkan kangker dan pada penelitian lanjutan kulit manggis ternyata juga bisa menyembuhkan penyakit diabetes mellitus.

Di negera kita sendiri sepertinya bukanlah barang yang langka dan pada musim-musim buah manggis sering di jual di pinggir jalan dengan harga yang cukup terjangkau, jadi untuk mendapatkan manggis saya kita tidak terlalu susah.

Senyawa yang terdapat pada kandungan kulit manggis ternyata senyawa xanthone yaitu jenis senyawa yang sangat bagus dan bisa mengobati masalah kesehatan seperti diabetes, Selain itu juga senyawa xanthone, pada kandungan antioksidan dapat juga  melindungi insulin dari radikal bebas, dan melindungi pada organ pankreas dari kerusakan.

Lalu bagaimana cara penggunaannya untuk mengobati diabetes dengan memanfaatkan kulit manggis, caranya cukup mudah saja.

1. Pertama - tama siapkan siapkan setidaknya 5 buah manggis di ambil kulitnya saja buahnya bisa di makan : D

2. cuci bersih kulit manggis setelah di kupas, bersihkan bercak hitam yang ada pada kulit manggis.
3. siapkan bahan-bahan lain seperti gula aren, madu dan juga air matang setidaknya 150 ml.

4. Setelah itu masuk kan semua bahan tersebut sebuah  blender, kemudian blender semuanya.

5. Lalu setelah kulit manggis dan bahan - bahan lainnya hancur, rebus sampai mendidih, dingin kan lalu minum.

6. kita bisa mengkonsumsi nya sebanyak 2 kali sehari sampai kadar gula darah turun menjadi normal.


Dan jangan lupa konsumsi secara rutin, dengan perlahan diabetes akan hilang dengan seketika, jangan lupa sesekali bisa di cek kadar gulanya bisa dengan membeli alat pengecek gula darah yang bisa di beli di apotik atau juga bisa konsultasi ke dokter

RELATED POST

Diabetes Lenyap Seketika Dengan Menggunakan Buah Ini, Cobalah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email